RSS

Luka Bekas operasi atau Secar bernanah

Luka bekas Operasi atau secar mengalami sakit yang ditimbulkan oleh luka yang terkena air saat mandi atau terkena pipis dari bayi dan menyebabkan luka bernanah. ada beberapa faktor yang menyebabkan luka menjadi sakit yang semakin hari semakin sakit minta ampun.upaya penyembuhan dengan beberapa obat juga belum menemui titik-titik kejelasan pada luka bekas operasi atau secar.

Harapan sembuh belum juga menemui titik terang, stress sudah menghantui dirinya. bagaimana solusi untuk bisa terbebas dari masalah luka bernanah ini yang dapat mengakibatkan efek-efek yang lain.

Berdasarkan pengalaman merawat istri selama 2 kali persalinan dengan pertolongan operasi atau  secar dan alhamdulillah kelahiran semuanya  berjalan lancar dan sudah dikarunia 1 putra dan 1 putri. kami ingin berbagi informasi bagi yang membutuhkan, barangkali ini bisa membantu menemukan solusi untuk kesembuhan luka secar atau bekas operasi
Kami berharap tulisan ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Persalinan Putri 1

Dalam persalinan istri saya anak pertama proses persalinan harus operasi atau secar, untuk penyembuhan luka bekas operasi dalam persalinan anak pertama lumayan mudah  tapi butuh ekstra "perhatian", dalam hal ini perhatian terhadap luka maupun istri yang merasakan sakit karena luka bekas operasi. pengertian suami terhadap istri sangat penting dalam proses penyembuhan bekas operasi.

Untuk solusi pengobatan istri saya sarankan untuk mengkonsumsi kapsul piyahong/binahong 1 kapsul waktu itu tahun 2009 seharga 50.000/kapsul 3x sehari selama satu minggu.

Ada pantangan dalam mengkonsumsi obat alternatif tersebut, 2 jam sebelum atau 2 jam sesudah minum piyahong, pasien dilarang mengkonsumsi ayam horen/broiler, udang, ikan.

Istri dalam persalinan dilarang bawa beban berat, kecuali mengendong bayi dalam masa penyembuhan.

Proses penyembuhan lebih kurang 3 bulan masa penyembuhan luka bekas operasi akan rapat dan kelihatan mulai hitam.

Persalinan Putra 2

Pada masa persalinan kedua luka bekas operasi pertama akan di sayat lagi dan penyembuhan akan mebutuhkan waktu yang cukup lama. dengan penuh pengertian dan kesabaran istri yang dalam masa penyembuhan butuh pendampingan dan pengertian yang lebih lagi agar tidak merasakan stres dalam mengurus bayi.

Disamping menggunakan pengobatan alterrnatif, obat kimia (dokter) juga mendukung cepat pulihnya luka bekas operasi atau secar.

Jika dana terbatas maka obat luar dapat di beli tanpa resep dokter, sejalan hanya luka luar.

Dalam merawat luka bekas operasi saya menggunakan obat luar sagestam yang dijual bebas di apotik terdekat dengan kain kasa steril serta obat luar iodine.

Tata Cara sebelum mengobati luka bekas operasi yang bernanah
1. Bersihkan daerah luka bekas secar atau operasi dengan menggunakan kain kasa steril menggunakan air hangat.
2. Bila luka bekas operasi mengeluarkan nanah, tekan perlahan-lahan daerah yang bernanah setahap demi setahap lalu di lap dengan kain kasa steril basah(direndam air panas).
3.Setelah luka bekas operasi atau secar tidak mengeluarkan nanah daerah luka diberikan iodine secara merata (tipis)biarkan selama 10 menit setelah kering oleskan obat luar Sagestam secara merata dengan cotton bud steril.

semoga tulisan ini bermanfaat.
by abi qois


    
   

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar